Serka Duriyanto sempatkan waktu untuk ajarkan mengaji anak-anak Desa Rejeni 

    Serka Duriyanto sempatkan waktu untuk ajarkan mengaji anak-anak Desa Rejeni 

    SIDOARJO, - Luar Biasa. Ternyata tidak hanya handal dalam berlatih dan berperang, Anggota Satgas TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo juga mempunyai keahlian khusus mengaji dan tahfids. Seorang anggota TNI mengajarkan mengaji kepada anak-anak Desa Rejeni Krembung ini dengan penuh rasa ikhlas. Serka Duriyanto anggota Yonarhanud 8 lulusan pondok pesantren Al Amanah Krian ini menyempatkan diri mengajar mengaji anak-anak di masjid Nurul Huda. Sabtu, 6/8/2022. 

    Setiap sore hari, Satgas TMMD  Serka Duriyanto menyempatkan diri memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak. kegiatan Ashar mengaji menjadi salah satu sasaran pembinaan mental dan spritual untuk meningkatkan nilai-nilai rohani anak-anak. Dengan Mengaji Al-quran agar kita mampu menjadi penuntun ke jalan kebenaran. 

    "Saya ingin mengajarkan membaca Alquran kepada anak-anak warga sekitar setiap selesai ibadah shalat Ashar, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia.  Oleh karena itu, Kita harus membekali mereka akhlak dan pendidikan agama yang kuat. Al-quran merupakan pedoman hidup umat islam dan sebagai tuntunan kita mendekatkan diri dengan Allah SWT." Ungkapnya.

    “Mengapa kita harus rajin belajar mengaji? Karena agar kita mampu mengetahui hal-hal yang baik dan buruk sebagaimana terkandung dalam Al-Quran. Di Usia anak-anak beginilah waktu yang tepat untuk mengajarkan mengaji agar mereka bisa lebih fasih lagi membaca Al-quran.” Tambahnya.

    sidoarjo
    N. Wijanarko

    N. Wijanarko

    Artikel Sebelumnya

    Sasaran Non Fisik TMMD, Bakti Sosial Operasi...

    Artikel Berikutnya

    Danrem 084/BJ dan Waasintel Pam KASAD Kunjungi...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags